Senin, 12 November 2012

Hikmah


Sms Hikmah edisi 1 :

Dari Qatadah bin Milhan bahwa Rasulullah saw bersabda memerintahkan kami untuk puasa pada hari putih yaitu tanggal 13, 14, 15. Puasa pada hari itu seperti puasa selamanya (sms Hikmah Sdit CIP)

MQ : Nabi Saw bersabda : “Sesungguhnya Allah dan para malaikat mendeo’akan orang – orang yang shalat di shaff pertama. Para sahabat bertanya : “Wahai Rasulullah apakah juga bagi orang – orang yang berada di shaff kedua dan ketiga? Nabi Saw menjawab : “Juga teradap orang – orang du shaf kedua ( HR Ahmad & Thabarani )

SMS H :Tidak akan kurang harta yang disedekahkan dan tidaklah Allah menambah terhadap seseorang sifat pemaaf, melainkan kemuliaan baginya (HR Muslim)

MQ Peneduh hati : Sungguh Dia (ALLAH) yang mengujimu dengan sedikit masalah adalah Dia yang selama ini mrmbanjirimu dengan lautan kenikmatan. Maka tetap berbaik sangkalah kepada-Nya. Jika saat ini beban yang kamu pikul sangat memberatkan punggungmu maka berbahagialah karena sesungguhnya Dia telah memperhitungkan bahwa punggungmu kuat memikulnya. Jika sekarang harapanmu belum terwujud maka berbahagialah karena Dia telah memeperhitungkan bahwa tidak akan pernah lelah berjuang untuk kemuliaan hidupmu fi dunya wal akhirat. Tetap semangat belajar, ikhtiar dan dakwah di Universitas Kehidupan.

Intermezzo : Kemarin sore semua peserta pengajian jumat kliwon berebut berlarian tunggang langgang penuh ketakutan sambil berteriak “Lari, Lari, keluar dari balai desa. Pengajian bubar polisi yang kebetulan lewat segera mengusut kejadian tersebut. Ternyata penyebab bubarnya pengajian adalah gara-gara pak Kyai berkata : “Ingkang mbeto HP lan ingkang udud dipun pejahi sedoyo” 

(sms hikmah dari ustadz dr.tono & sdit cip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar