Minggu, 10 Maret 2013

Hikmah


sms hikmah edisi 4
Ust Adam : Ingin Panen Harta dan Pahala
Bertawakal kepada Allah : “ Seandainya kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benar tawakal niscaya kalian akan diberi rezeki sebagaimana rezeki burung -  burung. Mereka berangkat pagi – pagi dalam keadaan lapar dan pulang sore dalam keadaan kenyang (HR Ahmad – Tirmidzi )
·         Mereka tidak punya lumbung tetapi ketika pulang anak – anaknya yang disarangpun bias kenyang.
·         Jika anda melihat orang menangkap atau membunuh induknya bisa saja anak-anaknya, Apakah manusia sadar ? inilah keindahan Islam

MQ : Sifat Pemaaf Rasulullah Saw
·         Jadilah engkau seorang yang pemaaf  dan suruhlah orang – orang mengerjakan yang ma’ruf dan berpalinbglah dari orang – orang yang bodoh ( Qs Al A’raf : 199 )
·         Nabi Saw memaafkan kaum yang menganiaya ketika beliau berdakwah di Thoif, padahal Allah melalui malaikat gunung menawarkan untuk menghancurkan mereka.
·         Nabi Saw memaafkan wanita yahudi yang sengaja hendak membunuhnya dengan meracuni makanan (HR Bukhori )
·         Nabi Sawmemaafkan musuh yang akan membunuhnya saat beliau beristirahat di perang Dzatu ar Riqo ( HR Muttafaq Allaih )

MQ : Sombong
·         Dan janganlan kamu bserjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekalian tidak  dapat menembus bumi dan sekali kali kami tidak akan sampai setinggi gunung. Semua itu kejahatan yang amat dibenci disisi Tuhanmu ( Qs Al Isra : 37-38 )
·         Nabi Saw bersabda : Allah Azza Wa Jalla berfirman : keperkasaan itu sarung-Ku dan kebesaran itu selendang-Ku. Maka barang siapa yang menetangku dalam sesuatu dari kedua sifat  itu Aku akan menyiksanya ( HR Muslim )
·         Tidak akan masuk surga barangsiapa yang dalam hatinya terdapat kesombongan, sekalipun hanya sedikit ( HR Muslim )
Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari sifat yang Engkau murkai

Ust. Adam : Ingin Panen Pahala
Rajin beribadah : “ sesungguhnya Allah berfirman : Wahai anak Adam, Beribadahlah sepenuhnya kepada-Ku, niscaya Aku penuhi dalam dada dengan kekayaan dan Aku penuhi kebutuhanmu. Jika tidak kalian lakukan niscaya Aku peenuhi tanganmu dengan kesibukan dan tidak aku penuhi dengan kebutuhuanmu ( HR Tirmidzi, Ahmad dan Inu Majah )

Penyejuk Hati :
·         Sahabatku saat orang lain bangga dengan jabatan, bahagiakanlah dirimu sebagai penyantun kaum dhuafa atau bahkan hanya sebagai muadzin.
·         Saat orang lain gembira dengan pesta pora, bahagiakanlah dirimu dengan menahan lapar karena Allah ( puasa ).
·         Saat orang lain bangga dengan harta hartanya, bahagiakanlah dirimu dengan sholat qobliyah subuh.
·         Saat orang lain tertawa gembira melihat sinetron, bahagiakanlah dirimu dngan sholat isya’ berjama’ah.
·         Saat orang lain bangga tamasya ke negeri China, pastikan dirimu bahagia dengan tamasya ke Baitullah, bahkan walau baru sebatas niat.
Subhanallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar