Senin, 07 Januari 2013

Hikmah


sms hikmah (2)
MQ : Keutamaan Ilmu, Allah SWT berfirman : Allah akan meninggikan orang – orang yang beriman diantara kamu dan orang – orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat … (Qs. 58:11). “Katakanlah adakah sama orang – orang yang mengetahui dengan orang – orang yang tidak mengetahui? Sesungguhnya orang – orang yang berakal yang dapat menerima pelajaran (Qs.39:9). “Sesungguhnya yang takut kepada Allah diantara hamba – hamba-Nya hanyalah ulama, (Qs. 35-28). Mari makin semangat menuntut ilmu di Universutas kehidupan untuk keselamatan dunia dan akhirat.
MQ : Keutamaan ilmu 2, Allah berfirman : “Dan Janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak memiliki pengetahuan (Ilmu) tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati semuanya itu akan dimintai pertanggung jawaban (Qs. Al Isra’ : 36). Semakin jelas segala sesuatu harus ada ilmunya, apalagi dalam urusan ibadah bila tidak memakai ilmu sesuai tuntunan Rasulullah Saw, maka bukannya pahala yang di dapat melainkan dosa, na’udzubillahi min dzalik. “Rabbi Zidni Ilma “ (Wahai Tuhanku tambahkanlah ilmu untuk diriku) (Qs. Thaha : 114). Makin semangatkan?
Ustad Adam : Ingin panen pahala dan harta? Maka mari kita buka 10 pintu rezeki (Maafatihul Rizqi); Pertama : Memperbanyak istighfar (Qs Nuh 10-12). Al Qurtubi berkata; dalam ayat ini terdapat dalil yang menunjukkan bahwa istighfar merupakan salah satu sarana diturunkannya rezeki. Rasulullah Saw bersabda : “Barangsiapa memperbanyak istighfar niscaya Allah akan menggantikan setiap kesempitan menjadi jalan keluar. Dan setiap kesedihan menjadi kelapangan dan Allah akan memberi rezeki dari arah yang tidak diduga (Hr Abu Dawud)

MQ : Keutamaan Ilmu3 :
·         Menuntut ilmu (agama) adalah wajib bagi setiap muslim (HR Ibnu Majah)
·         Barangsiapa berjalan dalam rangkan menuntut ilmu (agama) maka Allah memudahkan baginya jalan menuju surga (HR Muslim)
·         Tuntutlah ilmu karena sesungguhnya menuntut ilmu adalah pendekatan diri kepada Allah Azza wa Jalla dan mengajarkannya adalah shodaqoh. Sesungguhnya ilmu menempatkan orangnya dalam kedudukan terhormat dan mulia. Ilmu adalah keindahan bagi ahlinya di dunia dan akhirat (HR Ar Rabi), terus tholabil ilmi meski lewat sms.

Intermezzo :seorang meneteri kesehatan berkunjung ke RSJ dan seorang pasien tiba – tiba bertanya :
Pasien : Hai Pak menteri kapan orang tidur bias menikmati tidurnya ?
Menteri : Ketika ia bangun tidur
Pasien : Bagaiman bias menikmati tidur sesudah bangun ?
Menteri : Ya Kelezatan tidur ada pada sebelum tidur
Pasien : Bagaimana bias menikmati kelezatan tidur padahal belum tidur, yang benar saja ?
Menteri : Iya ya … berarti kelezatan dan kenikmatan tidur ada pada saat ia tidur
Pasien : Salah!! Bagaimana mungkin orang tidur …. Tidak sadar ….. bias menikmati sesuatu ….
Bapak menteri bingung dan pergi seraya bersumpah tidak akan lagi berdebat dengan ORANG GILA

(sumber:sms ustadz dr.Tono, ustadz HW Adam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar